Contoh Pidato Singkat Perpisahan Siswa

Pidato perpisahan ini adalah contoh naskah pidato untuk ruang lingkup sekolah yang tentu isinya adalah ungkapan perpisahan kepada teman sesama pelajar yang sudah selesai dalam menempuh pendidikan di lembaga pendidikan atau sekolah namun jika anda mencari contoh teks pidato hanya untuk sebagai tugas sekolah, pidato singkat perpisahan  ini bukan berarti tidak bisa dijadikan sebagai referensi atau dibawakan terkecuali dalam tugas tersebut judul pidato sudah ditentukan oleh guru pengajar kalian.

Contoh pidato perpisahan yang anda baca saat ini merupakan artikel ke dua dalam kumpulan contoh pidato, dan jika anda tertarik anda bisa melihat contoh pidato singkat lainnya di contoh pidato singkat tentang pendidikan.

Contoh pidato

Assalamualaikum Wr. Wb

Yang terhormat Bapak Kepala Sekolah, Bapak dan Ibu Guru, serta teman-teman semuanya yang saya cintai

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT atas segala limpahan karunia serta nikmat yang tak terhingga dan shalawat serta salam senantiasa tercurahkan kepada baginda Nabi besar Muhammad SAW.

Terimakasih atas kesempatan yang telah diberikan kepada saya untuk menyampaikan beberapa patah kata sebagai perwakilan dari siswa-siswi yang telah selesai  mengikuti program pendidikan di sekolah ini yang tidak lama lagi dengan segala berat hati kami akan meninggalkan sekolah yang kita cintai ini untuk menuju ke jenjang pendidikan berikutnya.

Selama beberapa tahun menimba ilmu dan berada di sekolah ini tentu banyak hal yang pernah kita lewati dan kami sangat bangga menjadi siswa-siswi dari Bapak dan Ibu guru sekalian. Ucapan terimakasih tidak henti-hentinya kami ucapkan atas semua ilmu yang telah diberikan kepada kami dan atas kesabaran Bapak Ibu Guru selama mendidik dan membimbing kami hingga kami mampu menyelesaikan semua program pendidikan dengan hasil yang memuaskan

Setiap pertemuan selalu ada perpisahan dan tidak ada yang bisa kami berikan selain ucapan terimakasih kepada bapak dan ibu semuanya. Sekalipun kami nantinya tidak lagi menjadi siswa dan siswi di sekolah ini namun bukan berarti kami akan lupa dengan semua yang ada di sini, kami tidak akan pernah lupa dengan jasa-jasa Bapak dan Ibu guru sekalian. Sekolah ini akan selalu menjadi bagian dari kami dan semoga nantinya kami menjadi orang-orang yang berguna dan dapat membanggakan bagi sekolah ini.

Bapak Kepala Sekolah, staf pengajar dan teman-teman yang saya cintai

Sebelum saya akhiri tidak lupa atas nama pribadi  dan sebagai perwakilan siswa-siswi saya mohon maaf kepada Bapak Kepala Sekolah, Bapak dan Ibu Guru serta teman-teman semuanya jika selama ini ada kesalahan baik prilaku dan ucapan yang tidak berkenan di hati Bapak dan Ibu Guru serta teman-teman semuanya.

Wassalamualikum Wr. Wb

Naskah pidato perpisahan di atas dapat anda edit agar sesuai dengan kondisi dan lingkungan di sekolah kalian misalnya adalah pada pembukaan pidato di atas dapat anda edit sesuai dengan keyakinan anda, karena tentu pembukaan di atas kurang sesuai jika pidato ini disampaikan di tengah-tengah audiens yang memeluk agama dan keyakinan yang berbeda-beda dan semoga contoh pidato singkat tentang perpisahan ini bermanfaat