2 CONTOH SURAT PERMOHONAN : Izin Dan Bantuan

Contoh surat permohonan - Sama seperti surat - surat lainnya yang memiliki banyak jenis dikarenakan tujuan dan fungsi yang berbeda dan sudah saya buat sebelumnya baik dalam bentuk panduan, tips, dan sekaligus contohnya. Kali ini mengenai surat permohonan yang pada intinya tujuannya adalah sama yaitu isinya tentang permohonan akan tetapi isi surat mungkin berbeda sesuai dengan permohonan apa yang ingin anda tuangkan dalam bentuk surat permohona tersebut, apakah itu permohonan bantuan dana atau permohonan menggunakan tempat untuk kegiatan dan lainnya dan pada artikel contoh surat kali ini saya akan berbagi 2 contoh surat permohonan yang paling sering dibutuhkan, digunakan, dan dicari oleh kebanyakan orang yaitu contoh surat permohonan izin dan contoh surat permohonan bantuan.

Sebenarnya 2 contoh surat tersebut sangat terkait dengan beberapa artikel yang sudah saya publikasikan misalnya jika anda adalah seorang event organizer pasti yang anda cari adalah surat permohonan izin dan ini ada kaitannya dengannya artikel proposal kegiatan, jika anda merasa perlu silahkan baca di contoh proposal kegiatan begitu juga bagi anda yang mencari surat permohonan bantuan dana, saya rasa anda perlu membaca artikel contoh proposal bantuan dana karena biasanya surat perohonan bantuan dana terutama untuk pembangunan sekolah, tempat ibadah dan lainnya juga disertai dengan proposal yang tujuannya untuk menjelaskan hal hal yang berkaitan dengan pembangunan tersebut baik itu estimasi dana maupun yang lainnya

Kembali ke topik...Berikut  ini adalah 2 contoh surat permohonan yang sudah saya sebutkan di atas



Contoh Surat Permohonan Bantuan Dana


Kepada Yang Terhormat,
Bapak/Ibu/Saudara (i) .................................
di-
   Tempat

Assalamu'alikum Wr. Wb.
Salam sejahtera kami ucapkan, semoga kita senantiasa dalam lindungan Allah S.W.T dan mendapatkan berkah serta kemudahan rizqi dari-Nya, Amin.

Sehubungan dengan rencana perbaikan bangunan Masjid Takwa Desa Asri, Kec. Rindang dengan estimasi dana yang dibutuhkan sesuai dengan rapat panitia pembangunan yakni berjumlah sekitar Rp 200.000.000 (Dua Ratus Juta Rupiah), dengan ini kami sangat mengharap Bapak/Ibu/Saudara (i) agar kiranya berkenan memberikan bantuan dana seikhlasnya.

Pemberian bantuan dana dapat diserahkan kepada :
1. Ketua Panitia Pembangunan (H. Ahmad Baihaqi)
2. Bendahara (Hary Setyadi)

Demikian surat permohonan bantuan ini dibuat. Atas perhatian dan kerjasamanya disampaikan terima kasih. Semoga amalan serta ibadah kita senantiasa diterima oleh Allah Swt, Amin.

Wassalamu'alikum Wr. Wb

Desa Asri, 20 Mei 2014


Panitia Pembangunan Masjid Takwa



H. Ahmad Baihaqi Wahyu Saputra


Ketua                                     Sekretaris


Contoh Surat Permohonan Izin Tempat Kegiatan


Bandung, 1 Agustus 2014  
No                    : 05/IV/2014
Hal                   : Permohonan Ijin Penyelenggaraan Kegiatan
Lampiran          : -

Kepada Yth. Ketua RW 005
Di tempat

Dengan hormat, Dalam rangka merayakan HUT Republik Indonesia yang ke-69, kami selaku pengurus karang taruna  RW 04 bermaksud untuk mengadakan kegiatan pertandingan sepak bola pada :

Hari                  : Minggu
Tanggal             : 15 Agustus 2014
Waktu              : Pkl 08.00 WIB – selesai
Tempat : Lapangan sepak bola RW 04  


Demi suksesnya acara tersebut, kami selaku pengurus karang taruna dan sekaligus sebagai panitia kegiatan tersebut meminta ijin dan persetujuan untuk menggunakan lapangan sepak bola RW 005, sehingga acara tersebut dapat berjalan dengan lancar.


Demikian surat ini kami buat, atas ijin yang diberikan kami ucapkan terima kasih.

Ketua Karang Taruna RW 05

Heru Darmawan

Dari 2 contoh surat permohoana di atas semoga dapat memberi pengetahuan tentang cara membuat surat permohonan yang baik dan benar dan semoga saja contoh contoh tersebut sesuai dengan apa yang anda cari karena seperti apa yang saya ungkapkan di awal tadi bahwa tujuan surat permohonan pada intinya sama akan tetapi memiliki perbedaan pada isi namun konsep penulisannya tetap seperti di atas

Surat permohonan baik itu surat permohonan bantuan dana maupun izin tempat biasanya dibarengi dengan pembuatan proposal dan jika anda butuh referensi bagaimana membuat proposal kegiatan atau proposal bantuan dana bisa anda simak melalui link tautan di awal artikel