RAHASIA KECIL GOOGLE AUTHOR RANK

Google author rank - menjadi topik hangat dalam dunia seo belakangan ini tidak terkecuali saya sendiri selaku pemain baru dalam dunia blogger bahkan sangat - sangat baru dan tidak mengerti apa apa tentang seo namun algoritma baru ini cukup menarik perhatian dan mau tidak mau harus menyisihkan waktu untuk blogwalking memburu artikel tentang algoritma google author rank dimana dari aktifitas blogwalking tersebut ada 2 artikel yang menurut saya cukup memberikan pemahaman tentang google author rank. yaitu dari artikel mas Ricky Pratama selaku admint dari Trikmudahseo.blogspot.com dan dari Maxmanroe.com dan tidak lupa juga kepada mas abu khalid selaku admin Caraseobali.com yang pertama kali memberikan informasi mengenai google author rank lewat obrolan singkat kami dan saya ucapkan terimakasih kepada mereka semua.

PERLU DICATAT...Boleh jadi judul pada artikel ini mungkin terlalu boombastis dan terkesan saya seorang pakar seo, saya harap siapapun yang membaca artikel ini membuang jauh - jauh anggapan tersebut karena pengetahuan saya tentang seo adalah 0 besar

Sebenarnya saya cukup malu untuk mempublikasikan artikel ini karena sadar diri dengan pengetahuan saya yang sangat minim tentang seo dan segala kerumitannya dan perlu anda tau sebenarnya artikel ini sudah selesai saya buat 1 bulan yang lalu tapi baru hari ini saya publikasikan dengan sedikit keterpaksaan karena tidak ada stok artikel yang harus saya publikasikan dikarenakan kesibukan di dunia nyata yang juga pastinya menyita waktu

Jika saya adalah orang yang tidak mengerti apa - apa tentang seo, apa dasarnya saya berani mengatakan rahasia google author rank terungkap? terkadang ilmu pengetahuan tidak selalu ditemukan oleh seorang pakar dibidangnya dan terkadang suatu rahasia ditemukan secara kebetulan oleh siapapun meski untuk mereka yang bukan ahli di bidangnya. Saya rasa artikel pembuka ini sudah sangat panjang, sekarang kita ke topik pembahasan

Di sini saya tidak akan menjelaskan apa itu google author rank akan tetapi mungkin akan lebih menekankan kesimpulan yang saya dapatkan dari pengaruh google author rank terhadap artikel artikel yang saya buat dan saya amati perkembangannya di serp google dan berikut ini adalah beberapa artikel yang saya jadikan dasar untuk mengetahui peran author rank terhadap serp

1. Contoh makalah bahasa indonesia tentang narkoba
2. Contoh poster pendidikan lingkungan dan kesehatan
3. Contoh poster narkoba dan hiv

Perlu anda ketahui semua artikel di blog ini saya perlakukan sama baik itu mengenai seo onfage maupun offpage dan kita lihat data dari ke3 artikel tersebut


  • Untuk artikel makalah ada beberapa keyword yang saya target yaitu

1.makalah bahasa indonesia -->dengan jumlah pencarian kisaran 8000/bulan dan artikel ini ada di urutan 1 pada serp google
2.makalah----> dengan jumlah pencarian kisaran 27000/bulan dan untuk KW tersebut artikel ini berada pada  no 4 atau 3 di serp
3.contoh makalah ------>dengan jumlah pencarian kisaran 49500/bulan dan untuk KW tersebut artikel ini layaknya zombie yang maksudnya terkadang sewaktu2 muncul di urutan 9 tapi lebih sering tidak tampak sama sekali (hilang entah kemana)


  • Untuk artikel contoh poster, KW yang saya target sbb
1.Contoh poster----->jumlah pencarian kisaran 12000/bulan
2.Poster pendidikan----->jumlah pencarian kisaran 8000/bulan
3.Poster lingkungan------>jumlah pencarian kisaran 5000/bulan
4.Poster kesehatan------>jumlah pencarian kisaran 4000/bulan

Dari semua kw yang saya target semuanya di urutan 1 pd serp google kecuali pada KW poster kesehatan yang kadang2 turun ke 2

2 artikel tersebut cukup mudah berada di urutan pertama bahkan untuk KW contoh poster sudah tembus 3 besar hanya mengandalkan siraman backlink dari homepage yang mana pada saat itu blog ini hanya memiliki 10 backlink yang semuanya mengarah ke homepage dan langsung di urutan 1 hanya dengan memberikan backlink dari 3 sumber dan untuk KW makalah cukup mudah tembus ke 4 besar tetapi untuk KW contoh makalah sampai artikel ini saya publikasikan tidak tampak sama sekali dan menurut saya itu aneh padahal anchor text ketika menanam backlink sesuai dengan target KW. Ada apa dengan google? di satu sisi ada KW yang sangat sangat mudah naik di serp dan disatu sisi ada KW yang sangat sulit di tembus meskipun dioptimasi lebih ekstra.

Dugaan terhadap author rank muncul dan akhirnya artikel poster narkoba saya buat untuk menguji dugaan tersebut dimana saya akan menganggap dugaan tersebut benar (google author rank berperan)  jika poster narkoba mampu tembus di halaman 1 hanya dalam tempo 2 minggu tanpa diberikan backlink terhitung sejak dipublikasikan dan diluar perkiraan kurang dari 10 hari artikel tersebut sudah di posisi 5 dan sekarang diposisi 2 setelah diberikan sedikit backlink. Ada apa dengan author rank??? PASTI ADA SATU RAHASIA dan apa rahasianya?

Sampai disini anda pasti berpikir dan mengatakan ya tentu saja mudah berada di urutan atas karena keyword yang dikuasai sangat rendah persaingan dan minim pencarian jadi para blogger lain tidak begitu serius mengejar atau mengoptimasi keyword-keyword tersebut

Memang benar keyword2 tersebut sangat rendah dalam persaingan akan tetapi seperti yang sudah saya katakan di awal, artikel artikel tersebut pada saat itu tanpa backlink sama sekali dan itu artinya saya sendiri tidak mengoptimasi artikel tersebut dari sisi offpage tapi ternyata mampu bersaing di serp dan karena alasan itulah saya menduga artikel tersebut mampu bersaing karena ada pengaruh dari author rank dan apakah itu mengartikan bahwa saya adalah penulis yang memiliki ranking bagus di mata google? tidak seperti itu akan tetapi ini berkaitan dengan apa yang pernah saya capai sebelumnya dari artikel2 tersebut..dalam bahasa sederhana goggle menggunakan track record penulis dan RAHASIANYA ADALAH

Artikel artikel tersebut sangat mudah berada di posisi serp yang bagus karena saya pernah menguasai keyword2 tersebut di blog lama

KESIMPULAN

Jika anda pernah menguasai suatu keyword dan berada pada posisi yang bagus maka google akan menganggap bahwa anda menguasai permasalahan tersebut (anda dianggap ahli pada bidang tersebut) maka ketika anda membuat blog baru dan kembali membahas keyword tersebut maka google percaya bahwa anda adalah ahli di bidang tersebut berdasarkan track record dan otomatis posisi bagus di serp diberikan untuk anda namun bukan berarti faktor 2 lain diabaiakn karena google author rank sendiri adalah satu dari sekian banyak faktor yang menentukan kelayakan untuk berada di posisi yang bagus

EFEK GOOGLE AUTHOR RANK

  1. Jika dugaan saya ini benar maka tidak menutup kemungkinan 10 urutan teratas pada serp google kedepannya akan dikuasai oleh 1-2 orang penulis saja pada topik - topik tertentu
  2. Dengan keberadaan google author rank maka blogger pemula termasuk saya sendiri didalamnya siap siap lebih ekstra untuk mampu bersaing di serp jika dengan catatan rahasia ini dimanfaatkan oleh para blogger senior karena seperti pada poin 1 10 urutan teratas sudah dikuasai hanya 1-2 penulis saja
  3. Sekalipun author rank anda tinggi di mata google, bukan berarti seluruh artikel yang anda buat mudah berada di posisi yang bagus tergantung bidang2 apa saja anda dianggap ahli oleh google

Artikel tentang google author rank ini sangat subyektif dan mungkin tidak dapat dijadikan sebagai artikel yang representatif karena berdasarkan praduga tak bersalah..haha... dan sangat minim uji coba, jadi jika ada salah satu dari anda yang memiliki informasi bermanfaat atau pandangan lain berkenaan dengan google author rank, mohon kiranya bisa memberikan link artikel yang membahas google author rank ini. Sebelum saya akhiri artikel ini, baca juga artikel lainnya seputar seo dan blogging di cara cepat mendapatkan ribuan pengunjung

Salam